Demi Meningkatkan Kebugaran di Tengah Pendemi, Disporasu Akan Gelar Lomba Senam Kreasi Virtual

disporasu senam virtual

topmetro.news – Demi menggairahkan olahraga ditengah masyarakat, sekaligus meningkatkan kebugaran ditengah Pandemi Covid-19 dan menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia. Untuk itu, Pemprov Sumut melalui Disporasu (Dinas Pemuda Olahraga Sumatera Utara), akan melaksanakan perlombaan senam kreasi virtual.

Dalam keterangan persnya, Kadisporasu, H Baharuddin Siagian didampingi Sekretaris Dinas, Rudi Rinaldi, Kabid Pembudayaan Olahraga, Rusli serta Kasi Olahraga Kreasi, Ramdoni Rusdi, pada Jumat (3/7/2020) mengatakan, kegiatan yang menyediakan total hadiah 40 juta ini, nantinya akan menampilkan 3 nomor lomba, masing-masing putra-putri dan campuran dengan kelompok minimal 2 orang dan maksimal 4 orang.

” Kita laksanakan kegiatan senam kreasi virtual ini, walaupun dimasa pandemi Covid-19 masyarakat tetap melakukan olahraga. Contohnya seperti yang kita akan gelar seperti ini. Saya mengharapkan, masyarakat Sumatera Utara ikut andil dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Baharuddin kembali menuturkan, memang selama ini masa lock down akibar Virus Corona, aktivitas olahraga di Sumatera Utara total tidak ada. Dengan adanya senam kreasi virtual ini, tentunya dapat mengembalikan masyarakat berolahraga. Tentunya dengan menjunjung protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Diuraikannya lagi, bagi peserta dapat mengirimkan video lomba berdurasi 7 menit, dengan hastag tagar #SenamKreasiDisporasu2020 dan memfollow, serta subcriber tag @disporaprovsu (instagram), DisporasuChannel (youtube). “Mekanisme pengiriman video harus mengikuti aturan, dan batas akhir pengiriman video tanggal 10 Agustus bulan depan,”kata Baharuddin.

Disporasu Serahkan Hadiah Senam Virtual Secara Online pada 18 Agustus Mendatang

Dan menyangkut pola penjurian, lanjut Kadisporasu, setiap video yang masuk akan dinilai pada tanggal 12-13 Agustus dan berlanjut pengumuman 14 Agustus, serta penyerahan hadiah secara online pada 18 Agustus mendatang. “Juri akan menilai dengan profesional dan hasilnya akan kita umumkan secara online. “Dan para juara ditiap nomor lomba akan mendapat hadiah menarik dari juara 1 hingga juara ke VI,”tuturnya.

Dan diakhir perkataannya Kadisporasu berharap melalui event ini, gairah masyarakat dalam berolahraga khusus senam di tiap daerah dapat kembali bergairah, dan menggelora ditengah pandemi Covid-19.

“Olahraga seperti senam harus kita gelorakan dan pedoman protokol Covid-19 harus kita patuhi.”Dan semoga wabah ini cepat berlalu dan olahraga di Sumatera Utara segera bangkit,”pungkas Baharuddin Siagian.

Sementara itu, guna melancarkan informasi keikutsertaan, panitia membuka layanan contac person yang telah dibuka dengan nomor kontak 089630359691 dan 081361213516 atas nama Dika dan Rumiris. (TMN)

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment